Table of Content

Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami

Berikut cara mengencangkan payudara secara alami yang bisa kamu lakukan dengan mudah di rumah

Payudara merupakan bagian tubuh paling vital bagi perempuan. Oleh sebab itu, kesehatan payudara harus benar-benar dijaga. Namun bukan cuma soal kesehatan saja, keindahannya pun tak luput dari perhatian para perempuan. Banyak cara yang dilakukan untuk tetap menjaga agar payudara tidak mengendur. Untuk menjaga payudara agar tetap kencang, tidak sedikit para wanita yang mencoba berbagai cara.

Namun, tahukah kamu bahwa ada banyak faktor yang menyebabkan payudara tidak kencang. Misalnya gaya hidup yang kurang sehat, posisi tidur, faktor usia, setelah menyusui, hingga penurunan berat badan mendadak tanpa diet atau olahraga. Payudara yang kendur tentu saja akan mempengaruhi kepercayaan diri wanita. Lakukan cara mengencangkan payudara secara alami berikut ini.

Masker Gel Lidah Buaya

Cara Mengencangkan Payudara Secara AlamiImage by Franziska Ingold from Pixabay

Lidah buaya dikenal ampuh menjaga kelembaban kulit sehingga banyak yang menjadikannya sebagai bahan untuk skin care. Selain itu, gel lidah buaya juga kerap dimanfaatkan untuk melebatkan rambut. Namun manfaatnya juga masih sangat luas termasuk sebagai bahan utama untuk mengencangkan payudara. Meski masih diperlukan penelitian lebih lanjut, banyak yang telah memanfaatkannya sebagai masker untuk mengencangkan payudara selepas menyusui. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat maskernya:

  • Siapkan 3-4 batang lidah buaya lalu kupas dan ambil gel atau isinya saja
  • Gunakan gel tersebut untuk memijat payudara dengan gerakan memutar selama kurang lebih 10 menit
  • Bilas hingga bersih dan jangan lupa ulangi minimal 3x dalam seminggu

Push-Up

Push-up termasuk olah raga yang tidak berat dan bisa dilakukan di mana saja. Saat di waktu senggang dan bahkan di kamar seklipun, kamu bisa melakukan push-up untuk mengencangkan payudara secara alami. Ikuti langkah push-up berikut ini:

  • Letakkan tubuh pada posisi tengkurap dan berbaring lurus dengan kedua siku tangan dan kaki dijadikan tumpuan
  • Tarik napas perlahan dengan menekuk siku 90° sambil menurunkan dada tanpa menyentuh lantai atau alas push-up
  • Lakukan berulang sebanyak 3 set (x10)

Jika dirasa terlalu berat atau sulit, lakukan push-up yang ringan saja atau gerakan push-up yang dimodifikasi khusus untuk perempuan.

Pijat Es Batu

Pernahkah kamu mencoba pijat es batu? Selain menyegarkan dan menghilangkan dahaga, es batu bisa dimanfaatkan sebagai cara mengencangkan payudara secara alami lho. Hal ini dikarenakan es batu akan memberikan sensasi dingin dan membuat kulit payudara menjadi kencang. Tak hanya itu saja, ternyata pijat es batu bisa membuat posisi payudara menjadi sedikit terangkat alias anti kendur. Ikuti cara berikut ini untuk melakukan pijat es batu:

  • Siapkan es batu beberapa balok kecil
  • Usapkan di samping dan sekitar payudara
  • Bila tidak tahan dengan suhu dinginnya, kamu bisa menggunakan kain bersih atau handuk untuk membungkus balok-balok es batu

Masker Timun

Untuk mengencangkan payudara, timun juga bisa diandalkan karena kaya akan vitamin dan kandungan air yang membuat kulit menjadi kencang. Tak heran selama ini timun banyak dimanfaatkan sebagai masker wajah dan juga masker payudara karena manfaatnya yang nyata. Caranya pun juga sangat simpel, ikuti langkah berikut ini ya:

  • Siapkan 1-2 buah timun segar, madu 2 sendok, dan oat
  • vHaluskan bahan-bahan tersebut hingga tercampur dan seperti pasta
  • Oleskan secara merata pada payudara dan diamkan hingga setengah kering
  • Bilas hingga bersih dengan air mengalir

Buatlah masker ini secara rutin minimal 1x dalam seminggu agar mengoptimalkan prosesnya.

Mengonsumsi Buah Pepaya

Buah pepaya sangat mudah ditemukan karena tidak terbatas pada musim-musim tertentu saja. Kandungan vitamin A pada buah pepaya memiliki manfaat yang jitu untuk membantu merangsang hormon seperti prolaktin, estrogen, dan progesteron yang nantinya bisa melancarkan kelenjar di payudara agar tidak kendur dan kencang. Inilah cara yang bisa kamu gunakan untuk mengolah pepaya dalam rangka mengencangkan payudara:

  • Siapkan buah pepaya yang matang atau boleh juga buah pepaya mengkal
  • Kupas dan cuci bersih serta potong menjadi beberapa bagian kecil
  • Blender bersama sedikit air dan sesendok susu kedelai bubuk
  • Jika ingin menambah cita rasanya, kamu bisa menambahkan perasan jeruk nipis atau madu saat menghidangkan jus pepaya

Masker Nanas

Ada yang istimewa dari buah yang memiliki rasa asam dan manis yang segar ini. Setelah tadi ada masker timun, kali ini kamu bisa mencoba pula masker nanas. Dengan menggunakan masker nanas, otot dan jaringan pada payudara akan kencang dan tentu saja menjadikannya perlahan tidak kendur. Jika kamu termasuk yang tidak suka dengan buah nanas apalagi karena sensasi gatal di lidah saat memakannya, cukup jadikan nanas sebagai masker saja ya. Berikut langkah untuk membuat masker nanas:

  • Siapkan beberapa potong buah nanas dan 10 sendok minyak biji anggur
  • Haluskan nanas terlebih dahulu dengan cara diblender
  • Campurkan dengan minyak biji anggur setelah halus
  • Oleskan secara merata masker ini pada malam hari sebelum tidur
  • Di pagi hari, bilas hingga bersih

Melakukan Yoga

Tak ingin cara yang ribet? Tenang saja karena ada cara mengencangkan payudara secara alami dengan melakukan yoga. Selain sehat, tentu saja melakukan yoga sangat praktis karena kamu bisa mengikuti kelas yoga yang sudah tersebar dimana-mana atau bahkan melakukan yoga secara mandiri di rumah. Saat ini, pose yoga yang dikenal bisa mengencangkan payudara secara alami adalah pose kobra (Bhujangsana), pose pohon (Vrikshasana), pose busur (Dhanurasana), dan juga pose prajurit (Virabhadrasana).

Memperbaiki Posisi Tidur

Ada baiknya sebagai wanita kamu tidak menyepelekan posisi tidur. Jika terlalu sering bahkan selalu tidur tengkurap, payudara bisa mengendur dan tidak kencang lagi karena bagian dada akan tertindih dan menyebabkan beban tumpuan yang bisa membuat payudara menjadi kendur. Nah, untuk menghindari hal tersebut sangat disarankan agar posisi tidur selalu diperhatikan. Untuk mencegah atau kembali mengencangkan payudara, kamu bisa tidur dengan posisi terlentang.

Minyak Zaitun

Sudah sejak lama minyak zaitun dikenal bisa diandalkan di berbagai perawatan kesehatan termasuk payudara. Pasalnya, minyak zaitun memiliki kandungan asam lemak dan antioksidan tinggi yang kaya manfaat. Cara mengencangkan payudara secara alami dengan minyak zaitun cukup dengan menggunakannya sebagai minyak pijat payudara secara rutin agar tidak kendur dan tetap kencang. Sangat simpel bukan?

Masker Kopi

Bukan untuk diminum, namun kopi kali ini bisa digunakan sebagai masker agar payudara menjadi kencang. Namun kamu perlu menyiapkan bahan lain seperti minyak almond dan minyak zaitun. Lalu ikuti langkah berikut ini:

  • Campurkan 1 sdm kopi bubuk murni, minyak zaitun, dan minyak almond hingga berbentuk pasta
  • Oleskan secara merata pada bagian payudara dan diamkan serta pakailah bra sejenak
  • Bilas dengan air mengalir sambil melakukan pijatan melingkar

Jangan lupa untuk selalu menjaga pola hidup sehat mulai dari mengonsumsi makanan dan minuman yang tepat, berolahraga, dan tidur dengan posisi terlentang untuk menghindari kendurnya payudara. Dengan pola hidup yang sehat, maka tubuh pun akan kembali pada bentuk idealnya termasuk bagian payudara. Semoga informasi mengenai cara mengencangkan payudara secara alami di atas bermanfaat ya.

Posting Komentar

Bijaklah dalam berkomentar. Pertanyaan, kritik dan saran dipersilahkan. Komentar dengan spam link akan otomatis terhapus.