Table of Content

Cara Memperbesar Penis Secara Alami

Berikut cara memperbesar penis secara alami

Pada dasarnya ukuran penis setiap lelaki memang berbeda-beda dan tergantung pada hormon serta genetika. Dilansir dari Alodokter, ukuran penis dalam keadaan tidak ereksi adalah sekitar 6.5 – 9 cm. Saat ereksi, ukuran penis bisa mencapai 13 – 15 cm. Namun ada kalanya para pria memiliki keinginan untuk memperbesar ukuran penis dengan berbagai cara.

Cara Memperbesar Penis Secara AlamiImage by Tumisu from Pixabay

Saat ini, memang sudah banyak suplemen yang digadang-gadang bisa memperbesar penis. Selain itu, ada pula tindakan medis untuk memperbesar ukuran penis. Namun tak jarang para pria lebih lebih memilih untuk memperbesar penis secara alami karena dinilai lebih minim resiko yang akan ditimbulkan. Lalu apa saja cara memperbesar penis yang dikenal memang ampuh oleh mayoritas pria? Simak informasinya berikut ini.

Olahraga Secara Rutin

Cara memperbesar penis secara alami yang pertama adalah dengan melakukan olahraga. Bukan tanpa sebab karena olahraga dinilai bisa membantu menambah volume atau lingkar penis. Dengan melakukan olahraga secara rutin, maka aliran darah akan menjadi lancar sehingga menjadikan penis terlihat membesar daripada ukuran sebelumnya jika jarang berolahraga. Meskipun hal ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut, namun tidak ada salahnya rutin berolahraga untuk membuat massa otot menjadi lebih terbentuk.

Menurut para ahli, dengan rajin berolahraga maka otot yang berada di dalam dinding pembuluh darah penis akan merubah ambang rangsangan dan suplai darah akan lancar. Inilah yang mempengaruhi ukuran penis pada pria yang rutin berolahraga. Cara yang bisa diterapkan untuk memperbesar penis dengan olahraga adalah lebih sering melakukan fitness dan lari saja.

Mengonsumsi Ginkgo Biloba

Ginkgo biloba merupakan tanaman herbal yang berasal dari China dan telah dikenal mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan. Untuk para pria, Ginkgo biloba sendiri sudah popular sebagai obat kuat tradisional. Kok bisa? Hal tersebut datang dari kandungan ekstraknya untuk membantu rangsangan produksi nitrogen oksida sehingga pembuluh darah bisa melebar. Ketika pembuluh darah melebar, maka aliran darah pada penis pun akan semakin lancar dan menimbulkan ereksi lebih tahan lama sekaligus kuat.

Karena manfaatnya yang sangat manjur ini, beberapa merek suplemen herbal vitalitas pria menggunakan ekstrak ginkgo biloba. Selain itu ada beberapa studi literatur yang menyatakan bahwa memang ginkgo biloba dalah herbal yang tepat dalam mengatasi disfungsi ereksi. Cara memperbesar penis secara alami dengan ginkgo biloba hanya dengan mengkonsumsi suplemen yang mengandung ginkgo biloba dengan aturan atau dosis yang tepat dan tidak berlebihan.

Menggunakan Minyak Lintah

Cara memperbesar penis secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak lintah. Baik offline maupun online, banyak sekali yang mempercayai bahwa minyak lintah sangat ampuh untuk memperbesar ukuran penis dan menjadikannya ereksi lebih lama. Kendati belum ada kajian ilmiah yang membuktikan bahwa minyak lintah bisa memperbesar ukuran penis, namun banyak yang telah memberikan sejumlah testimonial mengenai penggunaan minyak lintah.

Mengoleskan minyak lintah pada batang penis serta memijatnya secara perlahan dinilai bisa memperbesar ukuran penis. Anggapan ini semakin popular dengan khasiat minyak lintah yang juga biasa digunakan untuk terapi pengobatan agar memperlancar aliran darah. Namun memilih produk minyak lintah harus hati-hati karena saat ini sangat banyak produk non BPOM sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan efek samping yang merugikan.

Melakukan Jelqing

Banyak pria yang merasa tidak percaya diri ketika berhubungan dengan keadaan penis yang dianggap kurang besar. Oleh sebab itu berkembang banyak teknik atau metode untuk memperbesar ukuran penis secara alami. Metode alami tradisional adalah dengan melakukan jelqing. Konon, jelqing merupakan cara tradisional dari Timur Tengah untuk memperbesar ukuran penis.

Jelqing sangat populer di kalangan pria karena caranya sangat simpel dan mirip masturbasi. Namun, jelqing dilakukan saat penis sudah mulai ereksi. Caranya hanya cukup mengurut penis dengan gerakan lambat dan berulang. Dengan demikian jaringan fungsi sekitar penis akan membuat aliran darah menjadi lancar dan tampak lebih besar. Namun perlu diingat bahwa jangan melakukan dengan gerakan terlalu cepat atau agresif karena justru akan menyebabkan disfungsi ereksi.

Mengonsumsi Bawang Putih dan Bawang Merah

Sebagai bumbu dapur yang juga merangkap sebagai herbal andalan, bawang putih dan bawang merah juga bisa lho digunakan sebagai bahan alami untuk memperbesar penis dan meningkatkan libido pria. Mengonsumsi bawang putih secara rutin dikenal sebagai langkah tepat agar melancarkan peredaran darah ke organ penis sehingga tampak lebih besar. Caranya pun terbilang sederhana, cukup ikuti langkah berikut ini:

  • Siapkan beberapa siung bawang putih lalu tumbuk atau haluskan dengan blender
  • Tambahkan air hangat secukupnya
  • Konsumsi secara rutin dan bertahap

Ada pula beberapa ramuan tradisional yang menggunakan bawang putih untuk mengoles penis. Namun cara ini banyak dihindari karena lebih rentan menimbulkan resiko iritasi. Oleh sebab itu banyak pria lebih memilih metode meminum bawang putih hangat saja.

Sedangkan bawang merah memiliki ekstrak minyak atsiri yang bermanfaat untuk meningkatkan libido pria. Hormon testosteron bisa dirangsang ketika mengonsumsi bawang merah dalam jumlah yang agak banyak dari biasanya. Jadi, jangan heran bila banyak pria menyukai lalap bawang merah mentah.

Menurunkan Berat Badan

Tak sedikit yang menyatakan bahwa dengan menurunkan berat badan maka penis akan tampak lebih besar. Ya, hal tersebut dikarenakan jika seorang pria mengalami berat badan berlebih atau obesitas, maka area pubis atau bahkan penisnya akan tertutup oleh banyak lemak. Oleh sebab itu dengan menurunkan berat badan ereksi yang didapatkan akan lebih lama. Saat tubuh memiliki lemak yang mengganggu kesehatan bahkan menyebabkan ejakulasi dini, penis akan terasa ‘loyo’.

Menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan diet sehat. Cobalah pola makan Food Combining yang bisa mengembalikan porsi berat badan ke berat idealnya tanpa ribet. Aturan utama food combining adalah tidak mencampurkan antara protein hewani dengan karbohidrat sehingga nutrisi yang masuk ke tubuh akan mudah dicerna. Dengan begitu, tubuh akan mendapatkan porsi beratnya sendiri yang sesuai dan aliran darah pada penis pun lancar.

Mengompres dengan Air Hangat

Cara memperbesar penis secara alami yang terakhir adalah dengan cara mengompresnya menggunakan air hangat. Langkah yang simpel namun memang terbukti melancarkan aliran darah ini sudah digunakan sejak dahulu kala untuk memperbesar ukuran penis. Caranya sangat sederhana karena cukup menyiapkan handuk bersih dan air hangat saja. Kompres selama beberapa menit sampai dirasa sirkulasi dan jaringan sekitar penis telah menunjukkan ukuran yang agak membesar.

Nah, itu dia informasi mengenai cara memperbesar penis secara alami. Selama ini memang banyak berkembang cara ekstreem yang digunakan agar alat vital kebanggan pria memiliki ukuran yang memuaskan. Namun, perhatikan pula efek samping yang akan ditimbulkan. Jangan sampai cara yang beredar membuat salah langkah dan akhirnya justru berdampak buruk bagi kesehatan.

Posting Komentar

Bijaklah dalam berkomentar. Pertanyaan, kritik dan saran dipersilahkan. Komentar dengan spam link akan otomatis terhapus.